Menteri Asal PKS Setuju Ide Jokowi Rampingkan Kabinet

Menteri Asal PKS Setuju Ide Jokowi Rampingkan Kabinet
Menteri Asal PKS Setuju Ide Jokowi Rampingkan Kabinet

jpnn.com - JAKARTA - Tim Transisi bentukan pasangan presiden-wakil presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mewacanakan perampingan kabinet dengan memangkas sejumlah kementerian. Salah satunya adalah rencana membuat kementerian yang menyatukan urusan pertanian, perkebunan dan perikanan demi mewujudkan kedaulatan pangan.

Menanggapi itu, Menteri Pertanian Suswono menilainya sebagai ide positif. Menurutnya, perampingan kabinet justru  penting untuk efisiensi.

"Pada prinsipnya begini, perampingan kementerian itu hal yang positif dalam rangka untuk efisiensi sepanjang tetap kaya fungsi," ujarnya di Jakarta Selasa, (19/8).

Meski demikian menteri yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengingatkan bahwa perampingan juga harus memperhatikan prioritas kerja kementerian. Sebab, katanya, jangan sampai pekerjaan di kementerian menjadi terbengkelai.

"Kalau nanti ramping tetapi tidak ter-cover seluruh fungsi-fungsi yang ada, ini kan juga cukup berbahaya. Jadi, intinya begitu. Pokoknya dalam rangka efisiensi saya kira positif," tegas Mentan.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Tim Transisi bentukan pasangan presiden-wakil presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mewacanakan perampingan kabinet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News