Lolos 8 Besar, Semen Padang Tolak Main Mata

Lolos 8 Besar, Semen Padang Tolak Main Mata
Semen Padang. Foto: Padang Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Kendati sudah mamastikan tiket ke delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014, Semen Padang tetap ngotot menuntaskan dua laga sisa dengan merebut kemenangan.

"Ya, tidak ada istilah main aman. Kami tetap minta para pemain untuk menuntaskan laga sisa dengan poin penuh. Artinya, jangankan kalah, seri pun tidak kita inginkan," tegas Direktur Teknik Semen Padang, Daconi, dan Manajer Tim, Asdian kepada Padang Ekspres (JPNN Grup), di Padang, Selasa (19/8).

Semen Padang akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/8) dan akan menuntaskan putaran kedua dengan laga away ke kandang Barito Putra, di Stadion Demang Lehman, Senin (25/8).

Menurut Daconi, sejak awal Semen Padang tidak pernah menganggap sebuah pertandingan tidak penting. Untuk memotivasi pemain agar bermain baik, semua laga dianggap bak laga final.

Akan kemenangan di dua laga sisa tersebut, tambah mantan Kepala Biro PT Semen Padang itu, untuk mengamankan peringkat runner up klasemen wilayah barat. Saat ini, tim kebanggaan urang awak mengoleksi poin 36 hasil 18 kali main.

Dengan ini, puncak klasemen dipastikan sulit direbut dari Arema Cronus yang mengantongi poin 39, dan baru memainkan 17 laga. Posisi Semen Padang rawan digeser Persib Bandung (32 poin hasil 17 kali main), dan Persija Jakarta (30 poin dari 18 kali main).

Posisi Persija sendiri, sejatinya juga belum aman. Jika pada dua laga sisanya, mereka seri apalagi kalah, bukan tidak mungkin posisi mereka diempat besar digeser Pelita Bandung Raya (PBR), atau Sriwijaya FC yang kini bercokol di peringkat lima dan enam klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengantongi poin 23, plus sama-sama menyisakan empat laga-laga.

Kembali ke Semen Padang. Kans tim yang didanai pabrik semen tertua di Indonesia dan Asia Tenggara itu untuk memetik kemenangan cukup besar. Saat menjamu Persija di Padang lusa, palang pintu David Pagbe kemungkinan sudah bisa diturunkan. (jig)


PADANG - Kendati sudah mamastikan tiket ke delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014, Semen Padang tetap ngotot menuntaskan dua laga sisa dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News