Rojo Sudah, Berikutnya MU Buru Strootman

Rojo Sudah, Berikutnya MU Buru Strootman
Kevin Strootman. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Marcos Rojo akhirnya buka suara dirinya bakal segera menjadi pemain baru Manchester United (MU).

Setelah mendatangkan pemain bertahan, koets Louis van Gaal kini berusaha mati-matian mendatangkan satu gelandang hebat guna menambal kelemahan tim barunya paska kekalahan 1-2 dari Swansea di pekan pertama EPL 2014/2015. Incaran itu bisa jadi Kevin Strootman, jangkar AS Roma.

Ya, kepada Radio Continental di Argentina, Marcos Rojo secara terang-terangan menyatakan keinginannya untuk bermain bersama The Red Devils –julukan MU. "Menjadi pemain MU adalah mimpi saya. Tapi meninggalkan Sporting Lisbon tidaklah mudah,” beber Rojo.

Rupanya bergabung dengan MU telah menjadi mimpi Rojo sejak lama. Ketika bergabung dengan Estudiantes, klub Argentina, pada 2008–2011, dia sudah mendapatkan bocoran cerita tentang klub itu dari Juan Sebastian Veron. "Dia (Veron) bercerita banyak tentang MU ketika itu," kata Rojo.

Masa depan Rojo memang menjadi spekulasi setelah MU menyatakan keinginannya untuk membawa pemain ini ke Old Trafford. Van Gaal mengaku kesengsem pada penampilan pemain berusia 24 tahun itu saat bermain buat Timnas Argentina pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun upaya itu mandek setelah terjadi perselisihan antara Sporting dan Doyen, agensi yang memilikinya. Agensi yang punya 75 persen kepemilikan pemain ini menyatakan setuju untuk melego pemain ini. Tapi sebaliknya, Sporting Lisbon menahannya. Mereka pun kemudian menaikkan harga Rojo.

Menurut Daily Mail, Doyen Agency mematok harga minimal 24 juta poundsterling (sekitar Rp 471 miliar) untuk sang pemain. MU sejauh ini bersikeras pada angka 16 juta pound (Rp 314 miliar) dengan tambahan salah satu dari Anderson atau Luis Nani.

Adapun van Gaal dilaporkan akan mempercepat rencana untuk mendatangkan gelandang AS Roma, Kevin Strootman. Daily Express mengabarkan Strootman masih menjadi salah satu target utama bekas pelatihnya di Timnas Belanda tersebut sebelum bursa transfer musim panas berakhir 1 September nanti.

MANCHESTER - Marcos Rojo akhirnya buka suara dirinya bakal segera menjadi pemain baru Manchester United (MU). Setelah mendatangkan pemain bertahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News