Who's The Next Karen?

Dahlan Masih Rahasiakan 3 Kandidat Dirut Pertamina

Who's The Next Karen?
Menteri BUMN Dahlan Iskan masih menyimpan nama calon Dirut Pertamina. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, sudah menggantongi tiga nama calon pengganti Direktur Utama PT Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan. Tiga nama ini berasal dari internal dan eksternal PT Pertamina. Hanya saja Dahlan enggan menyebut siapa tiga kandidat nama tersebut.

"Namanya ada, tapi belum bisa disebut. Mungkin ada tiga," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/8).

Ia khawatir bila menyebut inisial, maka dengan mudah akan segera diketahui nama tersebut. Maka itu Dahlan masih merahasiakannya. "Kalau saya jawab internal apa hurufnya ini, kalau saya jawab eksternal apa hurufnya ini. Tapi saya nggak bisa sebut," serunya.

Dalam memutuskan siapa yang akan resmi menjadi the Next Karen Agustiawan di Pertamina, Dahlan menyerahkannya hal tersebut pada presiden, baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun presiden di pemerintahaan baru.

Mantan Dirut PLN ini menegaskan bahwa dirinya hanya bertugas untuk memberikan masukan nama saja, bukan memutuskan, mengingat tinggal dua bulan lagi ia menjabat sebagai menteri BUMN.

"Untuk setingkat pertamina sebaiknya bapak presiden. Apakah presiden sekarang atau presiden yang besok diputuskan oleh MK untuk membuat keputusan. Saya hanya bertugas untuk  mengusulkan saja. Biarkan yang putuskan bapak Presiden," tegas pria berkaca mata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, sudah menggantongi tiga nama calon pengganti Direktur Utama PT Pertamina, menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News