PKB Muktamar di Surabaya, Panitia Sewa 15 Hotel

PKB Muktamar di Surabaya, Panitia Sewa 15 Hotel
PKB Muktamar di Surabaya, Panitia Sewa 15 Hotel

jpnn.com - JAKARTA - PKB akan menggelar muktamar di Surabaya, Jawa Timur pada 31 Agustus hingga 1 September mendatang. Kongres untuk memilih pemimpin baru lima tahun ke depan di tubuh partai yang didirikan Gus Dur itu sudah dipersiapkan.

Salah satu persiapan yang dilakukan panitia adalah dengan menyewa 15 hotel. Hotel yang sudah dipesan ini tersebar di area muktamar yang mengambil tema membumikan politik rahmatan lil alamin" peneguhan atas perjuangan PKB untuk semua golongan tanpa membedakan ras, agama dan asal usul.

Sekretaris Organizing Committee (OC) muktamar, Jazilul Fawaid kepada wartawan membenarkan jika pihaknya sudah menyewa 13 hotel untuk menampung ribuan kader dan pengurus partai dari Sabang sampai Merauke. Sehingga peserta yang datang akan lebih besar lagi. Nah, untuk kepentingan akomodasi. Kita sudah membooking 15 hotel," terangnya.

Pria yang karib disapa Jazil ini menjelaskan Hotel Empire Palace menjadi hotel utama, karena menjadi tempat acara muktamar digelar. Di dalamnya terdapat hall besar yang bisa menampung 4000 orang.

Sementara untuk menginap, Jazil mengatakan hotel utama hanya berkapasitas 180 kamar. Kata dia, butuh kamar lagi untuk menampung seluruh peserta membutuhkan 1435 kamar.

"Makanya wajar kita menyewa 15 hotel karena pesertanya luar biasa banyak," katanya.

Selain hotel, panitia juga sudah menyiapkan transportasi untuk antar jemput para peserta muktamar yang tersebar di hotel sekitar.

Di Muktamar nanti akan mengundang 505 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 15 cabang istimewa luar negari. Lalu 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan seluruh pengurus DPP PKB. Jika ditotal ada 2960 peserta resmi," ujar Jazil Fawaid.

JAKARTA - PKB akan menggelar muktamar di Surabaya, Jawa Timur pada 31 Agustus hingga 1 September mendatang. Kongres untuk memilih pemimpin baru lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News