Nikita Willy Luangkan Waktu Jadi Guru Ngaji

Nikita Willy Luangkan Waktu Jadi Guru Ngaji
Nikita Willy Luangkan Waktu Jadi Guru Ngaji. Getty Images

jpnn.com - NIKITA Willy memang tak pernah kehabisan waktu. Meski jadwalnya super padat, Nikita masih mempunyai waktu untuk aktivitas sosial. Salah satunya, menyempatkan waktu mendampingi anakanak menjadi guru ngaji. Nikita menjadi guru ngaji di salah satu mushola di areal rumahnya di kawasan Waringin Permai, Jakarta Timur.

Nikita memang mendirikan Taman Bacaan Alquran di areal rumahnya itu. ’’Kebetulan kalau aku lagi free aku memang sering ke musholah. Aku ngajar ngaji ke anak-anak ini,’’ kata Nikita seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (21/8). Seperti sudah terbiasa, Nikita tidak canggung berinteraksi dengan anak-anak itu.

Mantan kekasih Diego Michiels itu juga terlihat cekatan saat menjadi guru. Dia pun dengan sabar mengajar satu demi satu anak-anak yang ingin belajar Alquran di sana. ’’Dari kecil sudah belajar ngaji. Senang sekali bisa berbagi kepada anak-anak kecil. Fun banget,’’ bebernya.

Ada sekitar 84 siswa yang menempa pendidikan ilmu Alquran di sana. Sebagian dari mereka merupakan anak asuh Nikita yang tinggal tidak jauh dari rumahnya. Mereka diberikan baju seragam hingga pengajaran gratis.

’’Awalnya masih dikit (anak asuh). Tapi alhamdulillah akhirnya bisa banyak gini. Doain saja ada rezeki terus, supaya bisa lebih banyak lagi anak asuh yang bisa dididik Alquran,’’ ucapnya bijak. Kegiatan mengajar sudah dilakukan Nikita sejak tujuh bulan lalu.

Dia pun melibatkan masyarakat sekitar untuk membantunya dalam mendidik anak-anak tersebut. Jika dirinya berhalangan hadir, maka proses belajar di sana tidak terganggu. ’’Kemarinkemarin memang aku jarang sekali karena masih sinetron stripping,’’ akunya.

Dengan keterlibatannya mengajar mengaji, Nikita mengaku beruntung. Sebab, bukan hanya dirinya bisa berbagi ilmu dengan anakanak, tapi sekaligus juga dia bisa menambah pengetahuan agamanya. ’’Justru aku jadi belajar lagi dan memperdalam pengetahuan Alquran-ku,’’ pungkasnya. (ash)

 


NIKITA Willy memang tak pernah kehabisan waktu. Meski jadwalnya super padat, Nikita masih mempunyai waktu untuk aktivitas sosial. Salah satunya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News