Lyon Tumbang di Kandang

Lyon Tumbang di Kandang
Astra Giurgiu hanya butuh 18 menit akhir, untuk comeback saat bertandang ke markas Lyon. Getty images.

jpnn.com - LYON - Peluang Lyon melaju ke fase grup Liga Europa 2014/2015 kian tipis. Itu terjadi setelah Lyon dipaksa mengakui ketangguhan wakil Rumania Astra Giurgiu dengan skor 1-2 (1-0) pada leg pertama yang dilangsungkan di Stade de Gerland, Jumat (22/8) dini hari WIB.

Lyon sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol yang dijaringkan Steed Malbranque ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Skor itu bertahan hingga turun minum. Namun, raksasa Ligue 1 itu justru lengah di paruh kedua laga.

Astra mampu menyamakan kedudukan setelah lesakan Kehinde Fatai mampu menggetarkan gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes pada menit ke-72. Petaka bagi Lyon terjadi ketika Conctantin Budescu mampu mencetak gol kemenangan Astra melalui titik putih pada menit ke-81.

Dengan hasil itu, Lyon harus menang dua gol ketika bertandang ke markas Astra pada leg kedua yang akan digeber pekan mendatang. Pada partai lainnya, Real Sociedad hanya bisa menekuk Krasnodar dengan skor tipis 1-0 (0-0) dalam pertandingan yang digeber di Stadion Anoeta.

Sociedad harus berterima kasih pada Xabi Prieto yang sukses mencetak gol semata wayang pada menit ke-71. Sociedad hanya perlu bermain imbang di leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya. (jos/jpnn)

LYON - Peluang Lyon melaju ke fase grup Liga Europa 2014/2015 kian tipis. Itu terjadi setelah Lyon dipaksa mengakui ketangguhan wakil Rumania Astra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News