Kurdistan Dihantam Bom

Kurdistan Dihantam Bom
Kurdistan Dihantam Bom

jpnn.com - ARBIL - Sebuah bom meledak di Arbil, ibukota wilayah Kurdistan Irak. Kawasan ini sesungguhnya relatif stabil sebelum akhirnya terancam oleh gerakan militan Islamic State Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dikutip dari Reuters (Minggu, 24/8), tayangan televisi lokal Rudaw dari tempat kejadian menunjukkan para petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa-sisa mobil yang hangus, yang meledak di luar satu perguruan tinggi teknis di jalan dari Arbil ke Kirkuk. Beberapa orang terluka. Namun dipastikan tak ada korban tewas. 

Pasukan keamanan Kurdi telah siaga tinggi sejak pejuang militan ISIS menyerbu sebagian besar wilayah Irak. Serangan besar terakhir di Arbil terjadi pada September, ketika militan meluncurkan serangan bunuh diri dan bom mobil terkoordinasi di markas besar dinas keamanan.

Kurdistan yang relatif aman telah menarik beberapa perusahaan minyak terbesar dunia termasuk Exxon Mobil dan Chevron Corp untuk berusaha di daerah itu, tetapi banyak dari mereka yang menunda operasi mereka atau menarik staf sejak wilayah itu disapu oleh ISIS sebelum bulan ini. (rmo/jpnn)

 


ARBIL - Sebuah bom meledak di Arbil, ibukota wilayah Kurdistan Irak. Kawasan ini sesungguhnya relatif stabil sebelum akhirnya terancam oleh gerakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News