Amien Ngaku Siap Di-Wapreskan

Amien Ngaku Siap Di-Wapreskan
Amien Ngaku Siap Di-Wapreskan
JAKARTA - Diam-diam gejolak politik Mantan Ketua MPR Amien Rais masih menggelora. Setelah gagal dalam pencalonan presiden pada tahun 2004, kini dalam bursa 2009 Amien menurunkan nilai tawarnya. Tidak lagi sebagai Calon Presiden, tetapi sebagai wakil presiden pun oke. ''Demi pengabdian kepada bangsa dan negara, tidak perlu lagi memikirkan posisi calon presiden atau calon wakil presiden. Meski, kalau ada yang menawarkan posisi cawapres saya masih harus pikir-pikir terlebih dahulu,'' kata Amien di gedung DPR/MPR Jakarta, Senin (12/1).

Meski keinginan politiknya di bursa capres maupun cawapres cukup besar, namun Amien mengaku tidak akan menerima begitu saja setiap pinangan yang datang dari partai politik. Karena, ia tidak mau dirinya dijadikan alat untuk mendongkrak popularitas partai tertentu pada pemilu legislatif. ''Tentu, saya akan melihat partai politiknya. Jika partai itu tidak memiliki peluang untuk memenuhi persyaratan sebagai partai yang bisa mengusung calon presiden maupun wapres, tentu pinangan itu akan saya tolak,'' Amien menandaskan.

Masih menurut Amien, saat ini politisi harus memiliki perhitungan yang lebih jeli dalam soal menerima dan meolak dukungan. ''Saya harus realistis untuk urusan dukung mendukung seperti itu. Dan kita harus memiliki kemampuan untuk membaca peluang sebuah partai, apakah partai itu akan mampu lolos persayaratan atau tidak untuk memajukan pasangan calon presiden dan wakilnya,'' paparnya.

Dengan kata lain, tandas Amien, meski dirinya selalu siap jika ada partai politik yang memintanya menjadi capres, tapi dia juga tidak akan terlalu memaksakan diri. Amien mengingatkan agar rakyat Indonesia dapat dengan tepat memilih pasangan capres dan cawapres yang akan memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

JAKARTA - Diam-diam gejolak politik Mantan Ketua MPR Amien Rais masih menggelora. Setelah gagal dalam pencalonan presiden pada tahun 2004, kini dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News