29 Formasi CPNS untuk Lulusan SMA-SMK

29 Formasi CPNS untuk Lulusan SMA-SMK
29 Formasi CPNS untuk Lulusan SMA-SMK

jpnn.com - PEKANBARU - Perjuangan Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari lulusan SMA disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Sehingga, bisa dipastikan tahun ini para lulusan SMA mendapatkan kesempatan yang sama menjadi aparatur pemerintah. Berdasarkan situs website Panselnas, Pemprov Riau menerima 29 orang tamatan SMA/SMK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau M. Guntur menyampaikan, kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Ya kami baru saja menjemput formasi yang telah diteken menteri. Alhamdulillah usulan kita untuk merekrut CPNS dari lulusan SMA diakomodir pusat," ungkapnya kepada Riau Pos (Grup JPNN), Rabu (27/8) malam.

Namun, ia belum mengetahui rincian formasi untuk lulusan SMA. Berdasarkan pengumuman formasi di website panselnas.menpan.go.id usulan formasi untuk tingkat SMA/SMK di Riau jumlahnya mencapai 29 orang. Sebanyak 23 orang untuk tamatan SMA dan enam orang untuk tamatan SMK jurusan mesin.

Di situs tersebut diumumkan berkaitan formasi pengadministrasi umum diperlukan 4 orang. Sebanyak dua orang akan ditempatkan di BKD, dan dua orang di Sekretariat Daerah (Setda). Kemudian formasi untuk Satuan Polisi Pamong Praja Pelaksana Pemula sebanyak delapan orang. Sedangkan untuk formasi Pranata Komputer Pelaksana Pemula 11 orang yang diperlukan untuk lima orang di Setda, dua dinas pekerjaan umum dan empat di dinas pariwisata.

Selanjutnya formasi Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana Pemula khusus untuk tamatan SMK/Mesin sebanyak enam orang. Ini diperlukan untuk empat orang di Dispenda dan dua Dishub.(rio)


PEKANBARU - Perjuangan Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari lulusan SMA disetujui Kementerian Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News