Secangkir Kopi, Menantang Petualangan Rasa

Secangkir Kopi, Menantang Petualangan Rasa
Barista The Sweet Corner tampak sibuk menyiapkan sajian kopi untuk pengunjung. Foto: M Mahfuz Abdullah/JPNN.

jpnn.com - ANDA penikmat kopi sejati? Tempat mana yang paling memberi kesan dalam petualangan rasa yang pernah Anda nikmati?

Dua kalimat itu sepertinya menjadi lazim ditanyakan kepada mereka yang mengaku penikmat kopi sejati. Ya, secangkir kopi selalu dianggap sebagai sebuah ritual petualangan rasa yang memiliki arti tersendiri.

Meskipun, bagi kebanyakan orang, menyeruput kopi hanya ritual rutin. Yang entah saat membuka hari di saat pagi, atau sekadar membunuh waktu sambil menunggu kemacetan lalu lintas berlalu saat akan pulang dari rutinitas pekerjaan.

Tapi secangkir kopi memang memberi warna berupa kenikmatan khas yang tidak bisa diucap dengan kata. Jika ingin tahu, ya harus mencoba, mencicipi tiap teguknya sekaligus mencium aroma khasnya. Dan merasakan kelembutan kafein yang terkandung dalam pekatnya air racikan barista itu hanyut hingga memberikan rasa tenang atau menghilangkan rasa kantuk di sel-sel otak kita.

Begitulah, mengapa para penikmat kopi rela mencari kemana saja secangkir kopi untuk sekadar memenuhi dahaga rasa.  

Tak cuma soal rasa, secangkir kopi juga bisa berbicara soal suasana. Itulah mengapa warung-warung kopi selalu dipenuhi penikmat kopi. Tentu saja, beda harga dan kemasan, juga beda komunitasnya. Selalu ada pangsa pasarnya.

Tak heran, di mana saja. Entah di warung-warung di gang-gang sempit, di ujung pantai, hingga café-café di belantara Kota Jakarta.

Jika Anda para penikmat kopi berada di Jakarta, tak ada salahnya jika mencoba aneka menu kopi di  The Sweet Corner, Hotel Century. Di sini tersedia sajian kopi dengan berbagai gaya dan rasa, seperti Caramel Iced Coffee Blended, Coffee Latte, Caramel Macchiato, Capucino dan lainnya.

ANDA penikmat kopi sejati? Tempat mana yang paling memberi kesan dalam petualangan rasa yang pernah Anda nikmati? Dua kalimat itu sepertinya menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News