KPK Segera Umumkan Status Jero Wacik

KPK Segera Umumkan Status Jero Wacik
Menteri ESDM Jero Wacik. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan ekspose atau gelar perkara menyangkut ‎kasus yang diduga melibatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik. Kemungkinan status hukum Jero akan diumumkan minggu ini.

"Ekspose sudah dilakukan dan segera akan diumumkan hasilnya. Saya menduga minggu ini akan diumumkan," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dalam pesan singkat, Selasa (2/9).

‎Bambang menjelaskan, ekspose dilakukan minggu lalu. Ketika disinggung apakah Laporan Kejadian Tindak Pidana Korupsi (LKTPK) yang menjadi pintu masuk dibuatnya surat perintah penyidikan sudah ada atau belum, Bambang memilih menjawab diplomatis.

"‎Yang bisa dikonfirmasi hanya jadwal pengumuman hasil ekspose saja dulu," tandas Bambang.

KPK diketahui tengah mendalami dugaan keterlibatan Jero terkait penyelidikan dugaan korupsi di lingkungan Kementerian ESDM.‎ Jero disebut meminta Waryono Karno yang saat itu menjadi Sekjen Kementerian ESDM untuk mengubah anggaran di kementerian yang dipimpinnya.

‎Selain itu, Jero disebut memberikan perintah kepada Waryono untuk belajar ke sejumlah kementerian terkait dengan pengelolaan anggaran. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan ekspose atau gelar perkara menyangkut ‎kasus yang diduga melibatkan Menteri Energi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News