Waspadai Upaya Persita Lolos Degradasi

Waspadai Upaya Persita Lolos Degradasi
Waspadai Upaya Persita Lolos Degradasi

jpnn.com - BANDUNG - Kendati di atas kertas timnya lebih diunggulkan, namun gelandang Persib Bandung M Taufiq merasa perlu untuk tetap mewaspadai Persita Tangerang, yang bakal menjadi lawan berikutnya di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 putaran dua, akhir pekan ini (31/8).

Pasalnya, kata Taufiq, calon lawannya itu sempat menahan imbang Arema Cronus yang notabene merupakan klub penghuni pucuk klasemen wilayah Barat, dengan skor 1-1 di Stadion Kajuruhan, Malang (18/8).

Hasil laga itu  jadi pertimbangan tersendiri bagi Taufiq untuk memperhitungkan Persita. "Persita tidak bisa kita remehkan, mereka bermain lawan Arema bagus sekali bisa menahan imbang," kata Taufiq di Mess Persib, Jln Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Faktor Persita yang menghuni peringkat ke-10 atau masuk zona degradasi di papan klasemen wilayah Barat saat ini, menurut Taufiq bakal membuat Persita bermain dengan motivasi besar untuk mencuri poin agar keluar dari zona degradasi, mendepak Persik Kediri dari peringkat 9.

Seperti diketahui, rencananya laga nanti bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, meski sedianya laga ini berstatus tandang bagi Pangeran Biru. Nah, menanggapi itu, bagi Taufiq itu akan menguntungkan Persib.

Menjadi 'tuan rumah', kata dia, menjadi modal berharga Persib untuk menjungkalkan Persita. Sebab tim,  kata dia, bakal termotivasi mengamankan tiga angka kala bermain di depan publik sendiri.

"Pasti (Persita) lebih semangat lagi. Mereka juga akan bangkit lagi, sebab tengah berada di papan bawah, pasti akan berjuang lepas dari degradasi, sedangkan kita main di depan suporter, pasti akan termotivasi," bebernya.

Dengan bermain di depan Bobotoh, 'di rumah sendiri', dia pun menyatakan tekadnya untuk memberikan performa terbaiknya jika dipercaya untuk bermain.

BANDUNG - Kendati di atas kertas timnya lebih diunggulkan, namun gelandang Persib Bandung M Taufiq merasa perlu untuk tetap mewaspadai Persita Tangerang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News