Melihat Syuting Mantan Terindah

Melihat Syuting Mantan Terindah
Melihat Syuting Mantan Terindah

jpnn.com - Lagu galau berjudul Mantan Terindah menginspirasi Marcella Zalianty untuk menjadikannya sebuah film. Bagaimana suasana di lokasi syuting film yang diangkat dari single ciptaan Yovie Widianto tersebut?

* * *

MANTAN Terindah adalah film kedua Marcella Zalianty sebagai produser setelah Rectoverso (2013). Menurut ibu dua anak itu, membuat film berdasar lagu memiliki tantangan yang cukup besar. ”Biasanya, orang bikin film dulu baru cari lagu. Ini beda. Lagunya sudah ada, baru dikembangkan jadi film. Dan ternyata susah,” tutur Marcella yang di film itu juga bertindak sebagai sutradara saat ditemui di lokasi syuting di kawasan Karawaci, Tangerang, Jumat (29/8).

Pemain sinetron Sephia itu membuat sayembara menulis cerita berdasar lagu tersebut pada Februari lalu. Setelah mendapat yang diinginkan, Marcella dan tim produksi mengembangkannya menjadi skenario. FilmMantan Terindah berkisah tentang cinta seorang perempuan bernama Nada (Karina Salim) yang memiliki indra keenam dan bisa melihat masa depan.

Nada berjuang dari rasa kehilangan setelah ditinggal kakak yang dia cintai. Kehilangan itu membuat Nada berusaha mati-matian untuk menolak ”penglihatan” yang dia terima.

Hingga setelah beberapa tahun berlalu, dia bertemu seorang laki-laki bernama Genta (Edward Akbar) yang membuat Nada merasakan cinta untuk kali pertama. Lagi-lagi Nada menerima sebuah penglihatan tentang masa depan mereka. Dia punya feeling bahwa laki-laki itu tidak akan bersama dirinya suatu saat nanti.

”Kita tidak membuat film ini literally plek dengan lirik lagu. Tapi, kita mengambil rasa yang ada dalam setiap liriknya. Pasti ada cerita kesedihan, kehilangan. Hanya ditekankan meski mengalami keadaan itu, selalu ada harapan,” cerita Marcella.

Proses casting pemain film yang diproduksi Berlian Entertainment tersebut memakan waktu sekitar sebulan. Selain Karina Salim dan Edward Akbar yang pernah bermain dalam beberapa judul film, ada beberapa nama baru seperti Salvita Decorte, seorang top model yang sudah keliling dunia dan baru kali pertama mau main film. Ada juga penyanyi dan putri sulung alm Adjie Massaid, Aaliyah Massaid, yang juga baru mencoba terjun ke dunia akting. Selain itu, ada Hedi Yunus, Fauzi Baadilla, dan Ray Sahetapy.

Lagu galau berjudul Mantan Terindah menginspirasi Marcella Zalianty untuk menjadikannya sebuah film. Bagaimana suasana di lokasi syuting film yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News