Tiga Bus Wisata Tabrakan Beruntun

Tiga Bus Wisata Tabrakan Beruntun
Tiga Bus Wisata Tabrakan Beruntun

jpnn.com - CIAMIS  – Tiga bus pariwisata terlibat tabrakan beruntun di Pertigaan Sindangkasih-Ciamis. Bus pengangkut rombongan wisata ziarah dari Surabaya itu sebelumnya berusaha mengindari tabrakan dengan Toyota Avanza yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 saat iring-iringan 20 bis peziarah baru pulang dari Ponpes Suryalaya. “Alhamdulillah kami semua selamat,” ujar seorang peziarah Ahmad Ariyanto (32) kemarin (31/8).

Dia menuturkan kejadian berawal ketika rombongan bus yang kawal oleh Patwal dari arah Cihaurbeuti menuju Ciamis itu melintas di pertigaan Sindangkasih. Di depannya obil Avanza yang semula berhenti tiba-tiba melaju berbelok ke arah Tasikmalaya hingga membuat sopir bus kaget dan mengerem mendadak.

Sementara di belakangnya belasan bus yang berjejer juga tak mampu menahan laju bus dan menabrak rekannya sendiri yang berada di depan. “Tadinya avanza berhenti terus tiba-tiba jalan jadi supir langsung rem untuk menghindari tabrakan,” tutur dia.

Tujuh belas bus yang selamat dari tabrakan beruntun kembali melanjutkan perjalanan. Sedangkan tiga bus lainnya terpaksa berhenti selama dua jam untuk memperbaiki kaca depan dan belakang kendaraan gara-gara saling tubruk. Kaca yang pecah direkat menggunakan lakban sebelum akhirnya bus kembali melanjutkan perjalanan.

“Sekarang kami mau lanjut pulang, nunggu perbaikan sebentar lagi,” pungkasnya.

Akibat dari peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya sempat terganggu. Bahkan kemacetan sempat mengulang hingga tiga kilometer. (dhs)
 

 


CIAMIS  – Tiga bus pariwisata terlibat tabrakan beruntun di Pertigaan Sindangkasih-Ciamis. Bus pengangkut rombongan wisata ziarah dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News