Busyro Daftar Lagi Sebagai Calon Pimpinan KPK

Busyro Daftar Lagi Sebagai Calon Pimpinan KPK
Busyro Muqoddas. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas memutuskan untuk mendaftar lagi sebagai calon pimpinan lembaga antikorupsi itu melalui Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK yang diketuai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin.

Busyro menyatakan, keputusannya mendaftar lagi didasarkan atas dorongan beberapa kalangan. Setelah menimbang-nimbang akhirnya pria yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2014 ini membulatkan tekad untuk kembali menjadi pimpinan KPK.

"Iya (mendaftar lagi). Atas permintaan ditambahan dorongan beberapa kalangan, mulai Jumat saya mulai menimbang-nimbang untuk menghormati mereka dan akhirnya tadi pagi saya keputusan," kata Busyro dalam pesan singkat, Senin (1/9).

Ketika dikonfirmasi, Amir membenarkan bahwa Busyro mendaftar. "Sudah hampir 20 sampai hari ini. Dan Pak Busyro juga sudah mendaftar," ujarnya.

Menurut Amir, Busyro yang mendaftar lagi sebagai calon pimpinan KPK merupakan hal yang positif. Sebab, Busyro memiliki pengalaman dan rekam jejak yang cukup baik.

"Dengan dia punya pengalaman, rekam jejak yang cukup baik selama ini, saya kira menjadi modal besar bagi dia untuk maju dalam seleksi pansel ini," tandas Amir. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas memutuskan untuk mendaftar lagi sebagai calon pimpinan lembaga antikorupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News