Politisi PAN Dorong Pansus Pilpres Cepat Terbentuk

Politisi PAN Dorong Pansus Pilpres Cepat Terbentuk
Politisi PAN Dorong Pansus Pilpres Cepat Terbentuk

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman Kadir menyatakan fraksinya maupun koalisi Merah Putih di DPR solid mendorong panitia khusus pemilu presiden (Pansus Pilpres) bisa segera terbentuk.

Hal ini disampaikan Herman Kadir di sela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (1/9). Rapat yang sedianya mengevalusasi penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014, didominasi oleh wacana pembentukan Pansus Pilpres. Herman juga optimis Pansus tersebut terbentuk karena didukung banyak fraksi.

"Kalau voting menang lah, kan (didukung) 9 fraksi, Golar, PAN, PPP, PKS sama Gerindra. Optimis bisa (dibentuk), kalau bisa hari ini, kita upayakan hari ini, lebih cepat lebih baik," kata Herman.

Dia juga menegaskan jika pembentukan Pansus Pilpres tersebut bertujuan memperbaiki sistem penyelenggaraan pemilu 5 tahun mendatang. Sehingga, Pansus itu didorong-dorong bukan untuk menjatuhkan presiden dan wakil presiden terpilih Jokon Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Bukan ingin menjatuhkan Jokowi, tapi supaya ke depan pemilu lebih baik. Kalau tidak, nanti kembali lagi (diwarnai pelanggaran), bisa hancur ke depan. Jadi pansus ini untuk memperbaiki proses pemilu," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman Kadir menyatakan fraksinya maupun koalisi Merah Putih di DPR solid mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News