Pelamar CPNS Kecewa Kerja Panselnas

Pelamar CPNS Kecewa Kerja Panselnas
Pelamar CPNS Kecewa Kerja Panselnas. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kecewa dengan kerja Panselnas. Solusi yang diberikan atas permasalahan yang dihadapi justru tidak memberikan pencerahan. Makanya, para pelamar terus mendatangi Panselnas untuk mencari jalan keluar.

"Terus terang saja, kami tidak puas dengan penjelasan Panselnas. Semuanya sudah kami ikuti tapi hasilnya nihil," ujar sejumlah pelamar di Posko Layanan Informasi CPNS, Kamis (11/9).

Hendri, seorang pelamar dari Sorong-Papua Barat sampai ke Jakarta hanya untuk mendaftar. Diceritakannya, saat melamar di Jayapura, sangat sulit masuk ke portal panselnas. Oleh karena itu BKD Jayapura menyarankan untuk ke Jakarta.

"Saya sudah mendatangi Posko Layanan Informasi ini dua hari. Namun hasilnya belum ada. Padahal saya ke sini jauh-jauh," keluhnya.

Hendri melamar di instansi Kementerian Perhubungan. Saat akan masuk ke portal Kemenhub, dia tidak bisa lanjut karena ada data yang valid.

"Saya dilempar sana-sini. Disuruh Panselnas ke Kemenhub. Di Kemenhub disuruh ke Panselnas. Di Panselnas kami cuma disuruh tunggu balasan email, sementara pendaftaran di instansinya hanya sampai 17 September," bebernya.

Hendri mengatakan akan terus menunggu panselnas sampai dapat solusi yang tepat, bukan sekadar ucapan saja. "Saya akan tunggu di sini sampai jam 4 sore. Kalau belum ada solusinya, besok saya datang lagi. Sorong-Jakarta itu sangat jauh, mohon ini jadi pertimbangan panselnas," harapnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kecewa dengan kerja Panselnas. Solusi yang diberikan atas permasalahan yang dihadapi justru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News