Gairah Fotografi Bareng Model-Model Impor

Gairah Fotografi Bareng Model-Model Impor
LINTAS BANGSA: Dari kiri, Isabella Tan, Christina Helen, Mat Hasan Putra (pemilik agensi), dan Martyna Tasiemska di Surabaya Town Square.(Dimas Alif/Jawa Pos)

jpnn.com - Wajah-wajah ayu para model terus bermunculan. Mereka menghiasi billboard, panggung catwalk, cover majalah, dan lain-lain. Di antara wajah-wajah itu, beberapa adalah pemilik wajah Kaukasia nan eksotis.

*****

MENUJU jam makan siang, Valeria Netesa masih asyik bergaya. Semampai tingginya. Dengan angka 178 sentimeter, dia tampak menonjol di antara orang-orang di sekitarnya. Ada lebih dari lima fotografer yang mengitarinya. Lera, sapaannya, tengah dalam sesi pemotretan untuk suatu majalah dan butik gaun pesta di Surabaya.

’’Heran dehDia gaya apa aja tetap cantik,’’ ujar Devina Kamandhanu, 23, desainer yang pakaiannya dikenakan Lera.

Keseriusan Lera bekerja tampak dari setiap gayanya yang sempurna. Tanpa mengeluh, model 19 tahun itu mengikuti instruksi setiap fotografer di hadapannya. Semuanya total, mulai gerak tubuh hingga lirikan matanya memuaskan.

’’Apa saya perlu mengepang rambut?’’ tanya Lera. Tanpa perlu becermin dan menunggu jawaban, jemari lentiknya langsung gesit melakukan gerakan terlatih, mengepang rambut pirang panjangnya. Tak perlu hair stylist, Lera melakukannya dengan cepat dan baik.

Dia datang ke Surabaya Agustus lalu karena kontrak yang dibuat agensi modelnya di Rusia dengan Indonesia, Putra Model Agency (PMC). Sama seperti model-model lainnya, Lera berada di bawah payung agensi yang mengantarkannya ke satu negara ke negara lain. Dan, kesempatannya ke Indonesia kali ini adalah yang pertama.

’’Saya senang di sini. Sambil bekerja, saya bisa jalan-jalan ke tempat yang indah,’’ ujar gadis Rusia itu sambil menunjukkan akun Instagram-nya. Di situ, dipajang beberapa fotonya belum lama ini. Malang, Bali, dan Lombok sudah masuk list penjelajahannya.

Wajah-wajah ayu para model terus bermunculan. Mereka menghiasi billboard, panggung catwalk, cover majalah, dan lain-lain. Di antara wajah-wajah itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News