Tunggu Kembalian Malah Curi Tas

Tunggu Kembalian Malah Curi Tas
Tunggu Kembalian Malah Curi Tas

jpnn.com - SURABAYA - Kejadian yang menimpa Yayuk, warga Jalan Ngagel Tirto Timur, dapat menjadi pelajaran bagi warga lain. Khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai pedagang.

Sebab, kelalaiannya menaruh barang dimanfaatkan Ninik Ariwati, 38 untuk berniat jahat. Perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga itu mencuri tas milik Yayuk yang tak lain adalah pedagang toko kelontong. 

Tas biru yang berusaha digondol Ninik berisi tiga handphone dan uang tunai RP 215 ribu.

Usaha Ninik itu berhasil dijinakkan tim unit Reskrim Polsek Wonokromo. Dia ditangkap tidak jauh dari toko milik Yayuk, tempatnya berbelanja. "Mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menindaklanjuti," kata Wakapolsek Wonokromo AKP Nurhadi. 

Nurhadi mengungkapkan pelaku mulanya memakai modus berbelanja ke toko Yayuk. Saat itu dia membeli telur dan sayur-sayuran. Untuk memanfaatkan kelengahan pemilik warung, Ninik lantas menyodorkan uang Rp 100 ribu. 

"Tersangka sengaja menyodorkan uang pecahan besar agar dicarikan kembalian," kata Nurhadi. 

Nah saat Yayuk sibuk mencari kembalian di dalam rumahnya, Ninik mengambil tas milik korban dan langsung nyelonong pergi. Begitu keluar Yayuk kaget Ninik sudah tak ada dan tas miliknya juga raib.

Dia lantas berteriak kencang hingga menarik perhatian warga. Warga berhasil membekuk Ninik yang masih berada tak jauh dari warung Yayuk. (dor/tia/mas) 

Berita Selanjutnya:
Bom Rakitan Meledak di SPBU

SURABAYA - Kejadian yang menimpa Yayuk, warga Jalan Ngagel Tirto Timur, dapat menjadi pelajaran bagi warga lain. Khususnya bagi mereka yang bekerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News