Rasakan Megahnya Terminal Penumpang Baru

Rasakan Megahnya Terminal Penumpang Baru
Rasakan Megahnya Terminal Penumpang Baru

jpnn.com - SURABAYA – Uji coba pengoperasian terminal penumpang baru di Pelabuhan Tanjung perak Gapura Surya Nusantara berlangsung lancar. Uji coba itu dialami penumpang KM Gunung Dempo dari Surabaya menuju Sorong, Minggu (14/9). Sebanyak 1.583 penumpang kapal merasakan terminal baru yang megah itu.

Awalnya penumpang yang sudah menunggu di terminal sementara diarahkan menuju terminal baru. Mereka pun menggerutu karena harus pindah. Namun, setelah sampai di depan terminal, mereka tercengang dengan suasana terminal baru.

Para penumpang itu dimanjakan dengan fasilitas baru. Mereka melewatiX-ray, naik-turun eskalator, checking dan boarding tiket, serta masuk kapal dengan menggunakan garbarata. Garbarata (belalai gajah) tersebut merupakan fasilitas baru di Pelabuhan Tanjung Perak.

Rondiyah, salah seorang penumpang yang akan pergi ke Ambon, bingung saat akan naik eskalator. Petugas pelabuhan pun dengan ramah dan sigap membantu penumpang yang masih kebingungan dengan fasilitas terminal sekelas bandara itu.

”Kami memang belum memisahkan antara barang dan penumpang. Sebab, kami ingin mereka kenal dulu dengan terminal. Nanti pemisahan bisa sambil jalan,” jelas Kepala Humas PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak Surabaya Dhany R. Agustian ketika ditemui di ruang checking tiket.

Setelah melalui beberapa tahap pengecekan, penumpang menuju ruang tunggu di lantai 2. Dengan santai mereka menunggu kapal yang akan bersandar. Di sela-sela menunggu, beberapa penumpang berfoto-foto di terminal baru yang mewah itu. (mas)

Senyum bahagia terpancar di raut wajah para penumpang ketika melihat kemegahan terminal tersebut. Salah seorang penumpang kapal asal Ambon, Yusuf Erleli, mengatakan bangga melihat bangunan modern yang dioperasikan kemarin.

’’Saya bangga dengan perubahan positif ini. Saya berharap pelabuhan lain mencontoh Surabaya yang sudah mau menghargai penumpang melalui fasilitas pelayanan,’’ ungkapnya.

SURABAYA – Uji coba pengoperasian terminal penumpang baru di Pelabuhan Tanjung perak Gapura Surya Nusantara berlangsung lancar. Uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News