Mereka yang Ngotot Mengejar Status All-Star

Nasib Bergantung Para Pelatih

Mereka yang Ngotot Mengejar Status All-Star
Foto : REUTERS
BAGI pemain NBA, status All-Star sangat mahal harganya. Saat ini, sejumlah pemain muda sedang ngotot berjuang masuk jajaran elite tersebut.

Setiap tahun, NBA mencari 24 orang pemain All-Star. Dua belas dari wilayah timur, 12 lagi dari wilayah barat. Ada dua cara terpilih sebagai pemain All-Star. Sepuluh pertama lewat pilihan penggemar. Empat belas sisanya lewat pilihan para pelatih.

Untuk cara pertama, jelas berat. Seorang pemain harus benar-benar hebat atau memang populer di mata para penggemar. Itulah sebabnya, meski tahun ini tampil mengecewakan, pemain seperti Tracy McGrady (Houston Rockets) tetap berada di barisan atas pilihan penggemar. Pemain berjuluk T-Mac itu memang masih punya banyak ''pengikut''.

Bagi mereka yang belum pernah masuk All-Star, harapan terbesar adalah lewat pilihan pelatih. Namun, karena para pelatih jauh lebih kritis dari penggemar, mereka tak punya jalan lain kecuali memberikan yang terbaik. Dan sekarang ini adalah masa-masa ngotot itu. Sebab, para pelatih akan memilih All-Star mendekati akhir Januari ini. Kalau sekarang tampil bersinar, mereka akan langsung diingat.

BAGI pemain NBA, status All-Star sangat mahal harganya. Saat ini, sejumlah pemain muda sedang ngotot berjuang masuk jajaran elite tersebut. Setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News