Inilah Kandidat Terkuat jadi Pelatih Persija

Inilah Kandidat Terkuat jadi Pelatih Persija
Nil Maizar, salah satu kandidat terkuat menjadi pelatih Persija menggantikan Benny Dollo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah mendepak Benny Dollo, Persija Jakarta mulai memburu pelatih berkualitas. Nama-nama pelatih yang saat ini menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia, maupun yang pernah mengarsiteki tim Garuda disebut-sebut akan menjadi pilihan utama.

Nil Maizar, yang pernah mengarsiteki Garuda Sakti, julukan Timnas Indonesia, pun semakin dikait-kaitkan. Pelatih kelahiran Payakumbuh, 2 Januari 1970 itu setidaknya memiliki jaminan kualitas. Selain pernah membesut Timnas, ia juga pernah membawa Semen Padang tampil garang saat promosi dari Divisi Utama pada musim 2010-2011.

Musim ini, membesut Putra Samarinda sejak 13 Mei 2014, tepatnya setelah putaran pertama Zona Timur berakhir, Nil mampu membawa Pesut Mahakam ke peringkat enam. Meski hanya peringkat enam, pencapaian ini dianggap sudah sesuai harapan sebab sebelumnya Putra Samarinda berada di ambang degradasi.

Bagaimana reaksi Nil Maizar? Kepada INDOPOS (JPNN Grup), Nil mengakui, hingga kini belum ada kontak antara manajemen Persija dengan dirinya. Nil juga enggan berkomentar soal kemungkinan berlabuh ke Macan Kemayoran. Kontrak Nil sendiri bersama Putra Samarinda baru akan berakhir akhir Oktober ini dan manajemen Putra Samarinda berniat memperpanjang kontrak tersebut.

"Saya no comment dulu," ujar Nil.

"Kontrak saya kan baru akan berakhir dengan Pusam pada Oktober ini jadi saya masih resmi milik Pusam. Saya menghormati kontrak ini walau segala kemungkinan mungkin saja terjadi," sambung pelatih yang kini berada di Padang itu.

Tak hanya Nil, sebelumnya manajemen Persija sempat membenarkan desakan wartawan bahwa Aji Santoso dan Widodo C Putro menjadi salah satu kandidat. Kedua pelatih muda ini kini sedang sibuk bersama Timnas U-23 dan Timnas senior. Aji secara khusus memiliki peluang besar, karena tugasnya bersama Garuda Muda akan usai setelah ajang Asiang Games.

Sedangkan Widodo meski berpeluang akan sulit dicapai karena Timnas masih akan bertanding hingga Desember mendatang. Pemilihan Widodo secara tidak langsung akan menghambat persiapan tim.

JAKARTA - Setelah mendepak Benny Dollo, Persija Jakarta mulai memburu pelatih berkualitas. Nama-nama pelatih yang saat ini menangani Tim Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News