Tegaskan Pendaftaran CPNS Online Lebih Bagus Ketimbang Manual

Tegaskan Pendaftaran CPNS Online Lebih Bagus Ketimbang Manual
Tegaskan Pendaftaran CPNS Online Lebih Bagus Ketimbang Manual

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengaku belum mendapatkan laporan tentang pengaduan dari pelamar CPNS terkait dengan pendaftaran secara online. Menurutnya, kalaupun ada masalah jangan sampai lantas sistem pendaftarannya dikembalikan ke model manual lagi.

"Inikan baru kali pertama seleksi CPNS serba IT (informasi teknologi, red), mulai pendaftaran hingga tes semua pakai komputer. Sistem ini lebih fair kan, jadi jangan sampai dimanualkan. Kalau ada yang kurang akan dievaluasi. Untuk menuju kesempurnaan butuh proses kan," kata Azwar saat ditemui di kantornya, Rabu (17/9).

Politisi PAN ini pun mewanti-wanti masyarakat agar tidak terpancing oleh oknum-oknum yang berupaya memancing di air keluh. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak pihak yang ingin seleksi CPNS dimanualkan lagi agar bisa mengeruk keuntungan.

Azwar menegaskan, mekanisme pendaftaran secara online itu memang perlu dibiasakan. Dengan demikian, masyarakat pun semakin akrab dan tak gagap dengan IT untuk seleksi CPNS.

"Insya Allah masyarakat nanti akan terbiasa dengan sistem pendaftaran online ini. Yang jelas, pemerintah mengubah sistem pendaftaran manual ke online tujuannya untuk melindungi masyarakat juga. PNS itu jabatan profesional, jadi semua bisa jadi aparatur asalkan punya integritas tinggi dan punya kompetensi," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengaku belum mendapatkan laporan tentang pengaduan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News