PDIP Minta Jokowi-JK Gunakan Trisakti untuk Nama Kabinet

PDIP Minta Jokowi-JK Gunakan Trisakti untuk Nama Kabinet
PDIP Minta Jokowi-JK Gunakan Trisakti untuk Nama Kabinet

jpnn.com - SEMARANG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan yang digelar Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah resmi berakhir Sabtu (20/9) malam. Rakernas yang digelar selama 2 hari itu menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Salah satu rekomendasi yang menjadi keputusan Rakernas IV PDIP adalah mengusulkan kepada Joko Widodo dan Jusuf selaku Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2014-2019 untuk menggunakan nama Trisakti bagi kabinet mendatang. Rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Rakernas IV PDIP, Puan Maharani sebelum penutupan rakernas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Rakernas IV PDI Perjuangan mengusulkan kepada Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, Bapak Ir Joko Widodo dan Bapak Drs M. Jusuf Kalla untuk memberi nama Kabinet yang akan dipimpinnya dengan nama Kabinet Trisakti,” ujar Puan.

Dipaparkannya, PDIP memberikan dukungan sepenuhnya kepada duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu untuk meluruskan dan menuntaskan agenda reformasi yang telah melenceng dari harapan rakyat. Selain itu, PDIP juga meminta Jokowi-JK merombak paradigma pembangunan Indonesia menjadi yang mementingkan sumber daya manusia seutuhnya berdasarkan Trisakti.

“PDIP memberikan dukungan kepada Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk  menuntaskan krisis pangan, energi, sosial, politik, ekonomi dan budaya Indonesia, demi untuk meletakkan dasar-dasar bagi kebangkitan Indonesia pada tahun 2045,” papar Puan.

Meski demikian PDIP juga mengingatkan Jokowi-JK untuk konsisten menjalankan pemerintahan berdasarkan Trisakti. “Agar terbentuk Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya,” tandas Puan.(ara/jpnn)


SEMARANG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan yang digelar Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah resmi berakhir Sabtu (20/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News