Dihadiahi 'Sesajen', KPK Pastikan Tetap Serius Berantas Korupsi

Dihadiahi 'Sesajen', KPK Pastikan Tetap Serius Berantas Korupsi
Benda mirip sesajen diletakan di depan pintu keluar belakang kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (20/9). Benda itu ditaruh oleh seorang perempuan yang mengendarai mobil Fortuner warna putih dengan plat nomor B 321 SGI. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 'dihadiahi' benda mirip 'sesajen' yang diletakkan di depan pintu keluar belakang beberapa waktu lalu. Namun hal ini tidak akan mempengaruhi kerja KPK dalam memberantas korupsi.

"KPK akan terus bekerja sesuai mandat konstitusionalnya," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam pesan singkat, Senin (22/9).

Menurut Bambang, banyak cara yang dilakukan oleh koruptor dan kelompoknya untuk mengganggu kerja KPK. Salah satunya adalah supranatural.

"Hal yang tidak masuk akal, irasional hingga supranatural juga kerap dilakukannya (koruptor dan kelompoknya). Padahal sebagian besar mereka orang terpelajar dan berpendidikan tinggi," ujar Bambang.

Bambang menjelaskan peristiwa pemberian 'sesajen' itu akan dimanfaatkan KPK untuk menunjukkan sikap integritas. Lembaga antikorupsi itu, kata dia, juga akan meningkatkan spritualisme.

"Ini kesempatan besar bagi KPK untuk menunjukkan sikap integritas dan profesionalnya serta kian menguatkan keyakinannya dan spiritualitasnya untuk berserah diri hanya pada Ilahi semata," tandasnya.

Seperti diketahui, benda mirip 'sesajen' itu ditaruh oleh seorang perempuan yang mengendarai mobil Fortuner warna putih dengan plat nomor B 321 SGI.

"‎Sekitar pukul 15.30, saat hujan ada seorang perempuan mengendarai mobil Fortuner warna putih B 321 SGI. Persis di depan pintu keluar belakang kantor KPK, perempuan itu turun dan meletakan sebuah pot persis di depan pintu keluar. Saat dipergoki oleh sekuriti KPK, dan dihampiri perempuan itu langsung pergi bergegas dan menaiki mobilnya," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam pesan singkat, Sabtu (20/9).

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 'dihadiahi' benda mirip 'sesajen' yang diletakkan di depan pintu keluar belakang beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News