Transjabodetabek Tangsel – Blok M Mulai Beroperasi

Transjabodetabek Tangsel – Blok M Mulai Beroperasi
Transjabodetabek Tangsel – Blok M Mulai Beroperasi

jpnn.com - TANGSEL – Transjabodetabek rute Tangerang Selatan – Blok M mulai beroperasi. Bus sebagai pengganti PPD P 21 yang sebelumnya melayani rute serupa tersebut digratiskan hingga satu pekan kedepan. Bus bantuan dari Kementrian Perhubungan bermerek Hino dilengkapi dengan Global Positioning System dan dua kamera CCTV. Desain bus sendiri dibuat mirip dengan bus APTB.

Kasubdit Angkutan Perkotaan Kementrian Perhubungan Rasman Ginting Munte mengatakan, keberadaan bus ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan keberadaan bus ini, diharapkan masyarakat mau berpindah dari penggunaan kendaraan pribadi.

”Apabila animo masyarakat tinggi, bus akan ditambah,” kata Rasman seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (24/9).

Menurut Ginting, keberadaan dua kamera CCTV, GPS, serta microphone di dash board bus ini diharapkan dapat memberikan rasa keamanan bagi para penumpang. Salah satunya, komunikasi antara pengemudi dengan operator bus. Rencananya, untuk keberangkatan, bus yang memiliki 32 seat ini akan melaju setiap 15 menit sekali.  

“Bus akan berhenti di shelter portable di wilayah Tangerang Selatan. Di antaranya di Gintung dan UIN. Setelah masuk di kawasan Jakarta, langsung terintegrasi dengan bus way,” jelasnya sembari mengatakan tarif bus ini Rp 7.000, setelah uji coba gratis selesai dilaksanakan.  

Ketua Organda Tangsel M. Yusro mengatakan dengan keberadaan bus ini diharap akan memberikan pilihan bagi masyarakat terkait dengan moda transportasi. Diharapkan juga terang Yusro, bus ini tidak mengambil penumpang dengan sembarangan namun, sesuai dengan shelter yang sudah ditentukan.

”Pilihan bagi masyarakat makin banyak. Bisa naik bus ini atau angkutan massal lain,” ujarnya. (fin)


TANGSEL – Transjabodetabek rute Tangerang Selatan – Blok M mulai beroperasi. Bus sebagai pengganti PPD P 21 yang sebelumnya melayani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News