Celaka di Aragon, Rossi Cuma Sedikit Pusing

Celaka di Aragon, Rossi Cuma Sedikit Pusing
Celaka di Aragon, Rossi Cuma Sedikit Pusing

jpnn.com - BALAPAN MotoGP di Sirkuit Aragon menelan banyak korban, tak terkecuali Valentino Rossi yang terpaksa dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan cukup parah di awal balapan, Minggu (28/9) lalu. “The Doctor” mendapat pemeriksaan awal untuk melihat apakah ada pendarahan di bagian kepalanya karena ia diduga mengalami gegar otak ringan.

Usai diperiksa di Rumah Sakit Alkaniz, Direktur Clinica Mobile Medical (tim medik MotoGP), Michele Zasa mengatakan bahwa kondisi Rossi baik-baik saja. “Valentino mengalami kemajuan pesat di Alcaniz, hasil CT Scan negatif dan walaupun dokter menyuruhnya untuk dirawat semalam, tapi Rossi sendiri yang memaksa untuk pulang,” kata Zasa seperti dilansir dari crash.

“Sekarang ia telah bersama timnya kembali dan untuk berjaga-jaga, Clinica Mobile tetap memantaunya sepanjang malam. Dari sudut pandang neurogical, ia sebenarnya telah pulih sepenuhnya dan saat ini ia baik-baik saja. Semoga esok hari kondisinya baik,” imbuhnya.

Rossi sendiri telah menyapa penggemar dan mengabarkan kondisinya lewat twitter. "Hai teman-teman semua, aku baik-baik saja! (Meskipun merasa pusing)," tulis Rossi di akun Twitter-nya @valeyellow46.

Rossi jatuh setelah melebar di lintasan turunan saat mencoba mendahului Dani Pedrosa sebelum akhirnya motor Yamaha tunggangannya tergelincir setelah menyentuh rumput sintetis (Astrotruf). Kejadian ini semakin membuat pemakaian astroturf di lintasan semakin dipertanyakan.

Marc Marquez sendiri termasuk salah satu pembalap yang mengatakan bahwa pemilihan astroturf adalah tindakan yang sangat bodoh karena bisa mengancam keselamatan pembalap. “Itu bodoh karena kami melaju dalam kecepatan tinggi dan ketika Anda melebar, sulit untuk mengatakan ‘kami bisa melepas rem dan kemudian mengeremnya lagi,” kata Marquez.

“Selalu, saya sering katakan kepada komisi keselamatan, walaupun menurut saya perlu juga tetap memakai astroturf pada beberapa tikungan, tapi tentu saja ketika hujan sehari sebelum balapan, bagian itu akan lebih berbahaya,” imbuhnya.

Rossi, pemenang di GP sebelumnya di Misano, kini punya waktu dua pekan untuk memulihkan kondisinya sebelum tampil di Grand Prix selanjutnya di Sirkuit Motegi, Jepang.  (dim)


BALAPAN MotoGP di Sirkuit Aragon menelan banyak korban, tak terkecuali Valentino Rossi yang terpaksa dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News