SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Rabu (1/10) memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, Jakarta Timur. Upacara kali ini merupakan yang terakhir bagi sang presiden.

Dihadiri seluruh jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, anggota DPR dan DPD RI terpilih, pimpinan lembaga tinggi negara serta tamu undangan lainnya, upacara berlangsung sangat khidmat. Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi juga turut hadir.

Ketua DPD Irman Gusman bertindak membacakan teks Pancasila dalam upacara ini. Sedang Ketua MPR Sidarto Danusubroto membacakan Pembukaan UUD 1945. Peserta upacara sendiri terdiri dari anggota TNI, siswa siswi SD, SMP dan SMA dan anggota beberapa organisasi kepemudaan.

Upacara berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden bersama sejumlah tamu undangan pun langsung beranjak ke Gedung DPR RI untuk menghadiri acara pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih. Presiden SBY tidak menyampaikan pidato dalam upacara ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Rabu (1/10) memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Lubang Buaya, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News