Tiga Fraksi Absen, APBD Perubahan Batal Disahkan

Tiga Fraksi Absen, APBD Perubahan Batal Disahkan
Tiga Fraksi Absen, APBD Perubahan Batal Disahkan

jpnn.com - PANDEGLANG – Rapat paripurna pengesahaan APBD Perubahan 2014 Pandeglang yang digelar di ruang rapat paripurna, Selasa (30/9) sekira pukul 16.00 WIB, batal dilaksanakan. Soalnya, tiga fraksi dari sembilan fraksi di DPRD Pandeglang yakni PDIP, PKS, dan PPP tak menghadiri acara tersebut.

Belum diketahui alasan ketidakhadiran ketiga fraksi tersebut. Namun, akibat tindakan itu, rapat paripurna laporan Badan Anggaran dan  Persetujuan Bersama Raperda Perubahan APBD 2014, terpaksa harus ditunda, karena peserta rapat hanya 27 orang dari 50 anggota Dewan atau tak memenuhi kuorum.

Ketua DPRD Pandeglang Gunawan sempat menskor rapat itu selama satu jam. Namun tetap, sampai pukul 19.00 WIB jumlah anggota Dewan yang hadir tidak berubah.

Ditemui usai paripurna, Feri Hasanudin, Sekretaris DPRD Pandeglang, mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran ke 23 anggota Dewan.

Sebab, kata dia, kalau secara teknis semua sudah dilaksanakan dengan baik, khususnya penyampaian surat undangan rapat paripurna untuk seluruh anggota Dewan.

“Benar, dari sembilan fraksi, tiga fraksi utuh yang tidak menghadiri rapat paripurna yaitu PDIP, PKS dan PPP. Sedangkan beberapa fraksi lain, masih ada beberapa perwakilannya,” katanya.

Menurutnya, ke 27 anggota Dewan yang hadir adalah dari Fraksi Golkar, Gerindra, Demokrat, dan perwakilan dari tiga fraksi lain.

“Benar, saya tidak mengetahui apa alasan ketidakhadiran puluhan anggota Dewan itu,” tegasnya.

PANDEGLANG – Rapat paripurna pengesahaan APBD Perubahan 2014 Pandeglang yang digelar di ruang rapat paripurna, Selasa (30/9) sekira pukul 16.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News