Soal Ketua DPR, FPD Serahkan ke SBY dan Syarief Hasan

Soal Ketua DPR, FPD Serahkan ke SBY dan Syarief Hasan
Presiden SBY, di sela menghadiri Sidang Paripurna MPR RI Pengucapan Sumpah Anggota DPR RI dan DPD RI di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat di DPR menyerahkan urusan penentuan pimpinan DPR kepada para petinggi partai. Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Umar Arsal menjelaskan, saat ini PD tetap sebagai penyeimbang, sehingga belum menentukan dukungan kepada siapapun. 

Partai berlambang bintang mercy ini membuka komunikasi dengan siapa saja. "Kita serahkan kepada semua pimpinan termasuk (untuk) lobi. Inikan pasti bukan lagi fraksi, ini urusan Ketua Umum (SBY), Pak Syarif Hasan (Ketua Harian). Kita di fraksi perpanjangan saja," kata Umar Arsal di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Apalagi saat ini FPD masih demisioner pascapelantikan anggota DPR periode 2014-2019. "Kan belum ada ketua fraksi, jadi diambilalih partai," katanya.

Sedangkan Sekjen Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengaku, pihaknya saat ini masih membuka peluang terhadap siapa saja yang mendekat. Ia tidak merinci apakah akan menerima ajakan PDI Perjuangan untuk bergabung. "Mengenai paket, peluang, dinamika dan proses yang akan terjadi nanti ke depan beberapa hari ini kami membuka peluang kepada seluruhnya," ujar Ibas di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10). (boy/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat di DPR menyerahkan urusan penentuan pimpinan DPR kepada para petinggi partai. Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News