Pemilihan Pimpinan DPR Potensi Ditunda

Forum Lobi Antar Fraksi Diprediksi Panas

Pemilihan Pimpinan DPR Potensi Ditunda
Pemilihan Pimpinan DPR Potensi Ditunda

jpnn.com - JAKARTA - Agenda pemilihan pimpinan DPR RI berpotensi ditunda. Sebab, sampai Rabu (10/1) sore tadi, belum ditemukan kata sepakat dalam rapat konsultasi yang dihadiri fraksi-fraksi di DPR.

Bahkan, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan keinginan partainya menunda pemilihan pimpinan DPR dengan alasan kelelahan.

"Mau ditunda. Pertimbangannya karena ini teman-teman bahas tatib baru selesai. Cape semua. Dalam tradisi tidak ada langsung pemilihan. Tunda sehari-dua hari. Biar semua berpikiran jernih. Jangan dipaksakan hari ini," kata Marwan di DPR, Rabu (1/10).

Keinginan agar pemilihan pimpinan DPR ditunda juga disampaikan oleh Fraksi Hanura, Nasdem, PPP, dan Demokrat. Tujuannya supaya bisa memaksimalkan forum lobi di antara fraksi-fraksi. "Supaya ada lobi lagi, ya mungkin-mungkin saja," kata Marwan yang mengaku di periode DPR baru ini masih dipercaya sebagai Ketua Fraksi PKB DPR. (fat/jpnn)


JAKARTA - Agenda pemilihan pimpinan DPR RI berpotensi ditunda. Sebab, sampai Rabu (10/1) sore tadi, belum ditemukan kata sepakat dalam rapat konsultasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News