Pantai Minajaya, Pasir Cokelat dengan Hamparan Rumput Laut

Pantai Minajaya, Pasir Cokelat dengan Hamparan Rumput Laut
PANORAMA CANTIK: Pantai Minajaya memiliki pasir kecokelatan, karang dengan tingkat keteraturan tinggi, dan rumpu laut. Radar Sukabumi/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Lengkapi liburan Anda dan keluarga serta teman-teman dengan berkunjung ke Pantai Minajaya Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantainya yang masih perawan dilengkapi suasana yang asri membuat siapa pun yang berkunjung ke sana pasti puas.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari tempat liburan yang bisa membuang rasa penat setelah menjalankan rutinitas sehari-hari. Di Sukabumi, Jawa Barat, banyak tempat wisata yang sangat berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya Pantai Minajaya.

Tempat tersebut berlokasi di Jampang Kulon Surade, Kabupaten Sukabumi. Pantai Minajaya memiliki segudang keindahan. Ia memiliki pasir kecokelatan dan karang dengan tingkat keteraturan tinggi.

Yang paling menakjubkan adalah adanya rumput laut yang subur di atas karang-karang tersebut. Pemandangan itu hanya bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Minajaya. Tidak ayal jika banyak wisatawan yang mendatanginya. Salah satunya Lilis Lisnawati. Perempuan 51 tahun, warga Jalan Raya Sukaraja, Cimahpar, Kabupaten Sukabumi, itu menyatakan puas dengan keindahan yang disuguhkan Pantai Minajaya.

’’Pantai Minajaya memiliki pemandangan yang luar biasa,’’ ujar perempuan ramah tersebut kepada Radar Sukabumi (Jawa Pos Group).

Lilis pun sangat kagum ketika melihat hamparan rumput laut yang tumbuh subur di bibir pantai. Bahkan, jika dilihat dari kejauhan, hamparan tersebut tampak seperti padang golf yang sangat mengagumkan dan indah. Apalagi kalau rumputnya terkena air ombak.

’’Nah, kalau ingin melihat rumput laut ini kelihatan subur, Anda mesti datang ketika musim hujan tiba,’’ paparnya.

Bagi masyarakat sekitar, pantai tersebut merupakan tempat untuk rekreasi keluarga yang bisa dilakukan sambil membakar ikan di tepi pantai. Pesisir pantainya yang datar dan ombaknya yang sedang membuat keadaan pantai jauh dari berbahaya meski digunakan untuk tempat bermain anak-anak.

Lengkapi liburan Anda dan keluarga serta teman-teman dengan berkunjung ke Pantai Minajaya Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantainya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News