Bayi Umur 4 Bulan Terbakar

Bayi Umur 4 Bulan Terbakar
Bayi Umur 4 Bulan Terbakar

jpnn.com - MUARA SABAK - Bayi umur empat bulan yang bernama Meri Febrina asal Tanjung Jabung Timur, Jambi menderita luka bakar. Penyebabnya adalah lampu teplok di rumahnya meledak. Diduga, lampu teplok tersebut menggunakan minyak oplosan .

Kepala RSUD Nurdin Hamzah di Muara Sabak, dr Rinal mengatakan, keluarga bayi malang itu tinggal di Blok B SK 6 Desa Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur. "Kejadiannya Kamis (9/10) sekitar pukul 18.30 Wib di lokasi perkebunan. Saat itu bapaknya sedang mengisi minyak lampu teplok, tapi api lampu tidak dimatikan," kata Rinaldi.

Sontak, minyak oplosan itu langsung membakar tempat tidur yang menjadi tempat tidur si bayi. Akibat kejadian itu, sekitar 23 persen tubuh si bayi terbakar.

"Kaki kiri dan kanan terbakar tapi tidak semua. Begitu juga tangan kanan dan kiri, lalu perut hingga ke dekat kemaluan bayi," beber Rinal.

Karena keterbatasan peralatan, RSUD langsung merujuk si bayi ke RSUD Raden Mattaher setelah sebelumnya dirawat semalam di RSUD Nurdin Hamzah. "Kalau bapak hanya sedikit saja yang terbakar," terang Rinal.(yos/jpnn)


MUARA SABAK - Bayi umur empat bulan yang bernama Meri Febrina asal Tanjung Jabung Timur, Jambi menderita luka bakar. Penyebabnya adalah lampu teplok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News