Bertemu Jokowi, Bos Facebook Malah Ngajak Blusukan

Bertemu Jokowi, Bos Facebook Malah Ngajak Blusukan
Bertemu Jokowi, Bos Facebook Malah Ngajak Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg blusukan ke pasar Tanah Abang. Namun ternyata, ide blusukan itu datang bukan dari Jokowi.

Menurut Jokowi, Zuckerberg-lah yang penasaran tentang apa itu blusukan. Pasalnya, miliuner muda asal Amerika Serikat itu sering mendengar kata blusukan ketika membicarakan atau membaca berita tentang Jokowi.

"Dia tanya mengenai blusukan, blusukan itu apa? Saya sampaikan go to people. Go to the ground," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/10).

Zuckerberg pun meminta diajak melakukan blusukan. Tanah Abang pun dipilih lantaran lokasinya paling dekat dari balai kota. "Dan blusukan itu ternyata tidak seperti yang dia bayangkan," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan, sekitar pukul 10.00 WIB tadi Jokowi dan Zuckerberg mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang. Selama 25 menit mereka berkeliling melihat-lihat barang yang dijajakan di pusat grosir itu.

Kehadiran mereka terang menjadi pusat perhatian warga yang dengan antusias langsung menyerbu untuk bersalaman. Melihat aksi warga ini Zuckerberg hanya bisa tersenyum sambil terus meladeni keinginan mereka. (dil/jpnn)


JAKARTA - Usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg blusukan ke pasar Tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News