Jelang Akhir Jabatan, SBY Bagi-Bagi Tanda Kehormatan

Jelang Akhir Jabatan, SBY Bagi-Bagi Tanda Kehormatan
Jelang Akhir Jabatan, SBY Bagi-Bagi Tanda Kehormatan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang akhir masa jabatannya sebagai kepala negara memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada 68 tokoh yang dinilai berjasa. Penyerahan tanda kehormatan itu dilaksanakan di Istana Negara, Senin (13/10).

Pemberian tanda kehormatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 89 TK Tahun 2014 dan Keppres 90 TK Tahun 2014. Mengacu Keppres itu, terdapat 68 orang penerima tanda kehormatan, baik itu Bintang Mahaputera Adipradana, Mahaputera Utama, Mahaputera Nararya, dan Bintang Jasa Nararya.

Untuk penerima Bintang Mahaputra Adipradana didominasi oleh para menteri dan mantan menteri baik Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid pertama maupun kedua. Sedangkan untuk penerima Bintang Mahaputera Utama  adalah para pejabat eselon I kementerian.

Kepala BIN Marciano yang mendapat Bintang Mahaputera Adipradana mengaku sangat bersyukur. Terutama karena ini diperolehnya di akhir masa jabatan Presiden SBY.

"Saya berterimakasih kepada Bapak Presiden atas pemberian penghargaan ini kepada saya. Tentunya penghargaan ini bukan hanya karena saya pribadi tapi juga karena dukungan keluarga, dukungan keluarga besar BIN, dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," tutur Marciano.

Ia berharap dapat terus mempertanggungjawabkan penghargaan tersebut dalam menjalankan tugasnya di BIN. "Di mana pun saya berada, dalam kapasitas apapun saya berada, saya harus melakukan yang terbaik karena saya harus mempertanggungjawabkan penghargaan ini kepada seluruh rakyat Indonesia," tandas Marciano.(flo/jpnn)

Bintang Mahaputera Adipradana:

  1. Alwi Shihab
  2. Taufik Effendy
  3. Rizal Djalil
  4. Yusril Ihza Mahendra
  5. Mardiyanto
  6. Gamawan Fauzi
  7. Hamid Awaludin
  8. Muhammad Andi Mattalata
  9. Yusuf Anwar
  10. (Alm) Andung Nitimiharja
  11. Saifullah Yusuf
  12. Muhammad Lukman Edi
  13. Sugiharto
  14. Erman Suparno
  15. Jusman Syafei Djamal
  16. Sharif Cicip Sutardjo
  17. Amir Syamsuddin
  18. Balthasar Kambuaya
  19. Dahlan Iskan
  20. Djan Faridz
  21. Gita Irawan Wirjawan
  22. Nafsiah Mboi
  23. Patrialis Akbar
  24. Darwin Zahedy Saleh
  25. Fadel Muhammad
  26. Suharna Surapranata
  27. KRMT. Roy Suryo Notodiprojo
  28. Muhammad Chatib Basri
  29. Muhammad Lutfi
  30. Budi Susilo Supandji
  31. Syamsir Siregar
  32. Marciano Norman
  33. Abdulrahman Saleh

Bintang Mahaputera Utama:

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang akhir masa jabatannya sebagai kepala negara memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News