Dahlan Sumbangkan Ribuan Buku ke Sekolah di Cianjur Selatan

Dahlan Sumbangkan Ribuan Buku ke Sekolah di Cianjur Selatan
Dahlan Sumbangkan Ribuan Buku ke Sekolah di Cianjur Selatan

jpnn.com - JAKARTA - Jelang berakhirnya Kabinet Indonesia bersatu (KIB) II, Dahlan Iskan sudah mengangkut seluruh barangnya yang sebelumnya tersimpan di ruangan kerja menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lantai 19 Kementerian BUMN.  Menurut Dahlan tak ada barang-barang khusus yang harus diboyongnya pulang.

Barang milik Dahlan yang tersimpan di ruangan kerja menteri BUMN didominasi buku. Ada ribuan buku yang tak dibawa pulang. Sebab, Dahlan menyumbangan buku-buku koleksinya ke sekolah dan madrasah yang membutuhkan.

Salah satu sekolah yang menerima buku dari Dahlan ada di Cianjur Selatan. Kebetulan, sopir pribadi Dahlan yang bernama Sahidin memang berasal dari Cianjur.

"Saya tanya ke dia (Sahiding, red), ‘di daerahmu ada sekolahan nggak?’. Kata Sahidin ada. Terus saya tanya lagi, ‘butuh buku-buku nggak?’.  Dia bilang butuh, jadi ya sudah saya kasih ke dia. Sudah dikasihkan kemarin," ujar Dahlan di Jakarta, Sabtu (19/10).

Ribuan buku koleksi milik Dahlan tersebut berisi berbagai macam topik. Namun, kebanyakan adalah buku-buku agama.

"Kebanyakan buku soal agama. Makanya saya mau kasihkan ke madrasah," seru mantan Dirut PLN ini.(chi/jpnn)


JAKARTA - Jelang berakhirnya Kabinet Indonesia bersatu (KIB) II, Dahlan Iskan sudah mengangkut seluruh barangnya yang sebelumnya tersimpan di ruangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News