Jokowi Bakal Tunjuk Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN

Jokowi Bakal Tunjuk Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN
Jokowi Bakal Tunjuk Rini Soemarno Jadi Menteri BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo dikabarkan bakal menunjuk Rini Soemarno sebagai menteri BUMN. Sebagaimana dilansir Reuters, kabar penunjukan Rini sebagai menteri BUMN itu berasal dari pengakuan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto.

Reuters menyebut Rini menjadi orang pertama yang masuk kabinet Jokowi-JK. Dalam wawancara dengan Reuters, Sabtu (18/10), Hasto mengatakan bahwa Rini adalah sosok yang berpengalaman di dunia korporasi.

"Di bawah kepemimpinannya (Rini) di BUMN, pemerintah akan memiliki pasukan khusus untuk mempercepat pembangunan bidang ekonomi, seperti program infrastruktur dan konsolidasi BUMN," kata Hasto.

Rini saat ini menjabat sebagai kepala staf di Tim Transisi Jokowi-JK. Mantan Wakil Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) itu juga dikenal sebagai orang dekat Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pada masa pemerintahan Megawati, Rini dipercaya memegang jabatan menteri perindustrian dan perdagangan. Rini juga pernah memangku jabatan sebagai Presiden Direktur PT Astra Internasional, distributor mobil terbesar di Indonesia.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo dikabarkan bakal menunjuk Rini Soemarno sebagai menteri BUMN. Sebagaimana dilansir Reuters, kabar penunjukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News