Pastikan Semua Tokoh Hadiri Pelantikan Jokowi Kecuali Prabowo

Pastikan Semua Tokoh Hadiri Pelantikan Jokowi Kecuali Prabowo
Pastikan Semua Tokoh Hadiri Pelantikan Jokowi Kecuali Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, hampir semua tamu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden telah memastikan hadir. Termasuk para mantan presiden dan ketua umum (ketum) partai-partai politik di parlemen.

Menurut politikus PAN itu, di antara ketum partai hanya Prabowo Subianto yang belum memastikan kehadiran. Pasalnya, pimpinan Partai Gerindra itu harus meninggalkan tanah air untuk keperluan pribadi.

"Sudah semua (ketum) konfirmasi hadir,  Pak prabowo juga. Walaupun ada urusan di luar negeri, mudah-mudahan Minggu malam kembali sehingga Senin akan datang," kata Zulkifli di Jakarta, Sabtu (18/10).

Total ada 1.200 orang yang diundang ke pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla itu. Selain elite politik, akan hadir pula tokoh-tokoh agama dan perwakilan dari 17 negara sahabat.

Untuk persiapan acara, tambah Zulkifli, saat ini sudah 99 persen rampung. Hanya ada sedikit masalah teknis yang perlu disempurnakan.

"Misalnya posisi ajudan berdiri di mana, seperti itu lah. Mudah-mudahan di hari-hari tersisa ini hanya masalah teknis saja yang pelan-pelan kita selesaikan," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, hampir semua tamu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden telah memastikan hadir. Termasuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News