Zulkifli Anggap Biaya Pelantikan Jokowi Lebih Murah Ketimbang Bupati

Zulkifli Anggap Biaya Pelantikan Jokowi Lebih Murah Ketimbang Bupati
Zulkifli Anggap Biaya Pelantikan Jokowi Lebih Murah Ketimbang Bupati

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Pemusyarawatan Rakyat (MPR) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar untuk prosesi pengambilan sumpah Joko Widodo sebagai Presiden RI pada rapat paripurna yang digelar Senin (20/10) pekan depan. Menurut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, anggaran Rp 1 miliar itu cukup murah untuk acara sekelas pelantikan presiden.

"Ini lebih murah dari pelantikan bupati. Kami memang anggarkan sehemat mungkin," kata Zulkifli di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10).

Zulkifli mengatakan, selain 690 anggota MPR RI, pelantikan presiden dan wakil presiden rencanannya akan dihadiri oleh 1200 orang undangan. Termasuk di antaranya adalah para mantan presiden dan wakil presiden serta ketua umum partai politik.

Mengingat besarnya jumlah undangan, tambah politisi PAN itu, anggaran Rp 1 miliar masih sangat wajar. "Tidak kecil tapi tidak juga berlebihan," ucapnya.

Selain tokoh-tokoh nasional, pelantikan Jokowi juga dihadiri tamu dari negara sahabat. Di antaranya, Perdana Menteri Australia Tony Abbot, PM Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.(dil/jpnn)


JAKARTA - Majelis Pemusyarawatan Rakyat (MPR) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar untuk prosesi pengambilan sumpah Joko Widodo sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News