Honorer K2 Jatim Lakukan Pendekatan ke Gubernur

Honorer K2 Jatim Lakukan Pendekatan ke Gubernur
Honorer K2 Jatim Lakukan Pendekatan ke Gubernur

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) wilayah Jawa Timur (Jatim) tidak hanya menggelar aksi demonstrasi untuk memperjuangkan kejelasan nasib mereka sebagai abdi negara. Sebab, mereka juga melakukan lobi dengan mendekati Gubernur Jawa Timur, Soekarwo agar  mengeluarkan "surat sakti" kepada kabupaten/kota untuk mempercepat verifikasi dan validasi honorer K2.

"Setelah mendapatkan pengarahan Pak MenPAN-RB, kami langsung melakukan pertemuan dengan PGRI untuk menentukan langkah selanjutnya. Dari sharing pendapat ini ada keputusan untuk melakukan audiensi dengan Gubernur Jatim," kata Korwil FHK2I Jatim, Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Sabtu (18/10).

Menurut Riyanto, sasaran utama audiensi dengan Soekarwo adalah untuk mendapat penguatan agar 38 kab/kota di wilayah Jatim melaksanakan surat MenPAN-RB. Itong -sapaan Riayanto- berharap langkah itu bisa diikuti oleh daerah lainnya agar penyelesaian honorer K2 lebih cepat.

"Kita saat ini lebih baik memfokuskan pergerakan di daerah. Sebab, intinya sekarang ada di daerah masing-masing," terangnya.

Jika nanti Gubernur Jatim tak merespon permintaan untuk beraudiensi itu, Itong mengancam akan melakukan demo lagi. Hanya saja, demonya ke Provinsi Jatim.

“Demonya ke gubernur saja dan seluruh K2 Jatim akan turun ke jalan. Meski hanya kita lakukan di wiilayah Jatim, namun ini merupakan perjuangan nasional. Kami ingin memberikan contoh bagaimana mendesak pemda melaksanakan tanggung jawabnya," pungkasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) wilayah Jawa Timur (Jatim) tidak hanya menggelar aksi demonstrasi untuk memperjuangkan kejelasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News