Ongki Alexander Curi Kotak Amal Masjid

Ongki Alexander Curi Kotak Amal Masjid
Ongki Alexander Curi Kotak Amal Masjid

jpnn.com - SAROLANGUN - Petugas kepolisian menangkap dua pemuda yang mencuri kotak amal di sebuah masjid di Simpang Nibung Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Dua pemuda yang menggasak kotak amal itu adalah Ongki Alexander (18) dan Ipan Pajri (20), warga Desa Beringin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.

Kapolsek Pelawan Singkut, AKP M Buheri mengungkapkan, Ongki dan Ipan beraksi pada Sabtu (18/10) pagi, sekitar 08.00. Namun, aksi keduanya dipergoki warga.

“Ketika itu mereka tengah mencongkel kotak amal dengan senjata tajam berbentuk badik kecil. Mengetahui ada yang kurang beres, warga akhirnya melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib. Mendapat informasi dari warga, kita langsung bergerak cepat ke TKP,” kata Buheri kepada Jambi Ekspres (JPNN Group).

Berkat kerjasama antara warga dan polisi, akhirnya Ongki dan Ipan berhasil disergap dan kini ditahan di Mapolsek Singkut. Kedua pelaku pun mengaku perbuatannya.

"Kedua tersangka mengaku sebelum mekukan perbuatannya terlebih dahulu berpura-pura bermalam di masjid itu. Dan pada pagi harinya mereka menjalankan aksinya," papar Buheri.(jpnn)


SAROLANGUN - Petugas kepolisian menangkap dua pemuda yang mencuri kotak amal di sebuah masjid di Simpang Nibung Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News