Cech Minta Courtois Lindungi Kepala

Cech Minta Courtois Lindungi Kepala
Cech Minta Courtois Lindungi Kepala

jpnn.com - LONDON- Thibaut Courtois sempat membuat Chelsea ketar-ketir setelah mengalami cedera kepala dalam laga kontra Arsenal. Saat itu, Courtois mendapat cedera setelah berusaha mengamankan bola dari striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Untungnya, kiper asal Belgia itu tak menderita cedera parah. Setelah kejadian iti Courtois mendapat nasehat dari kiper kedua Chelsea, Petr Cech untuk lebih melindungi kepala. Sebagaimana diketahui, Cech sempat mengalami cedera kepala parah pada 2006 silam.

“Dia mengatakan pada saya bahwa seringkali lebih baik mengamankan kepala dengan cara menunduk lebih cepat. Lalu, menggunakan punggung atau bahu untuk melindungi kepala,” terang Coustois di laman Sky Sports.

Bagi Courtois, nasehat Cech tentu sangat berguna untuk kelangsungan karirnya di Premier League. Pasalnya, selama ini karir kiper berusia 21 tahun itu lebih banyak dihabiskan bersama Atletico Madrid.

“Cech mengirimkan pesan bahwa di Premier League seringkali beberapa striker seolah memang menghajar kiper. Itu adalah nasehat yang bagus karena ketika Anda datang ke liga baru yang berbeda dengan Spanyol, Anda harus mengetahuinya,” tegas Courtois. (jos/jpnn)


LONDON- Thibaut Courtois sempat membuat Chelsea ketar-ketir setelah mengalami cedera kepala dalam laga kontra Arsenal. Saat itu, Courtois mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News