Sebut Sang Ayah Punya Usaha Sebelum Jadi Bupati Karawang

Sebut Sang Ayah Punya Usaha Sebelum Jadi Bupati Karawang
Sebut Sang Ayah Punya Usaha Sebelum Jadi Bupati Karawang

jpnn.com - JAKARTA -  Anak Bupati Karawang Ade Swara, Gina F. Swara mengatakan orangtuanya sudah memiliki usaha sebelum menjadi bupati. Hal itu sudah disampaikannya dihadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau di Karawang terkenalnya pengusaha sarang burung walet, toko emas, ada tambang bauksit. Itu jauh sebelum jadi bupati," kata Gina usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (21/10). Gina diperiksa penyidik sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat ayah dan ibunya, Nurlatifah.

Gina memastikan, orangtuanya tidak melakukan tindak pidana pencucian uang. Namun ia menyatakan sangkaan itu merupakan hak dari KPK.

"Saya sebagai anak hanya menguatkan, tidak ada indikasi TPPU dalam kasus bapak dan ibu tapi itu haknya mereka (KPK)," ujar Gina.

Lebih lanjut, anggota DPRD Karawang itu yakin bisa membuktikan harta kekayaan orangtuanya bukan berasal dari tindak pidana korupsi. "Insya Allah mudah-mudahan bisa. Ada semuanya ada (dokumennya). Apapun yang dituduhkan oleh mereka (KPK) nanti kita akan buktikan di persidangan," ucap Gina.

Dia mengungkapkan orangtuanya adalah sosok yang cukup memiliki amanah. Sehingga tidak akan melukai masyarakat Karawang.

"Insya Allah bapak dan ibu orang-orang yang cukup amanah, dari dulu seperti itu tidak akan melukai masyarakat Kabupaten Karawang," tandas Gina. (gil/jpnn)

 


JAKARTA -  Anak Bupati Karawang Ade Swara, Gina F. Swara mengatakan orangtuanya sudah memiliki usaha sebelum menjadi bupati. Hal itu sudah disampaikannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News