Kisah Wanda Hamidah Jadi Pasien Tumor Payudara

Kisah Wanda Hamidah Jadi Pasien Tumor Payudara
Kisah Wanda Hamidah Jadi Pasien Tumor Payudara. JPNN.com

jpnn.com - Sejak terjun ke dunia politik beberapa tahun lalu, Wanda Hamidah tak banyak muncul lagi sebagai artis. Tidak banyak orang tahu bagaimana kehidupannya saat menjadi politikus. Ternyata, Wanda pernah divonis menderita tumor payudara. Seperti apa kisahnya?

Banyak perempuan yang ingin payudaranya terlihat sempurna. Tidak sedikit diantara mereka yang berani mengeluarkan uang banyak demi mempercantik bagian itu. Tapi, hanya sedikit yang melakukan cek up rutin kesehatan payudara mereka.

Hal itu juga yang sempat disesalkan Wanda, saat mengetahui dirinya terkena tumor payudara. Perempuan kelahiran Jakarta, 21 Sepetember 1977 tersebut sempat divonis mengalami tumor payudara sekitar 2010 lalu.

”Saya tahu ada tumor sejak 2010 awal dan itu hanya benjolan saja,” ceritanya di Hotel Alila Jakarta Selatan, kemarin. Bak disambar petir di siang bolong, Wanda pun langsung drop sayt divonis.

Dirinya sempat menyangkal terkena penyakit itu, karena tidak pernah menyangka dirinya akan mengalami hal itu. Namun, dia kemudian mencoba menengok ke belakang.

”Mungkin saya sebagai perempuan nggak aware awalnya. Sebenarnya saya sadar tapi sedikit nggak menyadari karena aktivitas yang padat jadi nggak peduli soal itu,” akunya.

Beragam informasi lantas dikumpulkan untuk mengenal penyakit tersebut. Mulai dari konsultasi ke dokter, hingga keputusan terakhir untuk melakukan pengangkatan benjolan yang ada dalam payudaranya itu.

”Kalau diraba nggak sakit, saya nggak merasa apa-apa. Karena memang benjolannya kecil. Dan waktu itu saya masih memberikan air susu ke anak,” jelasnya.

Sejak terjun ke dunia politik beberapa tahun lalu, Wanda Hamidah tak banyak muncul lagi sebagai artis. Tidak banyak orang tahu bagaimana kehidupannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News