Komisioner NBA Ogah Pikirkan Lockout

Komisioner NBA Ogah Pikirkan Lockout
Komisioner NBA, Adam Silver. Foto: ESPN

jpnn.com - NEW YORK - Ancaman lockout alias mogok yang dilontarkan para pemain ternyata tak terlalu merisaukan manajemen NBA. Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan, terlalu dini untuk membahas lockout pemain.

Sebelumnya, para pemain mengancam melakukan lockout setelah NBA menjalin megakontrak dengan ESPN dan TNT. Megakontrak itu disebut-sebut bakal merugikan pemain.

“Terlalu dini bagi saya untuk membahas hal itu. Dalam pandangan saya, ini adalah hal yang positif,” terang Adam Silver sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

Sebelumnya, para pemain merasa dirugikan dengan megakontrak itu karena akan mengurangi pendapatan mereka. Dengan kesepakatan itu, para pemain hanya akan menerima income tahunan sebesar 50 persen. Padahal, sebelumnya para pemain mendapat pemasukan sebesar 57 persen.

“Harapan kami adalah penambahan uang dari deal TV, kami bisa menjalankan liga dengan lebih baik lagi. Dengan hal ini, tim punya kesempatan lebih besar untuk mendapat keuntungan,” tegas Silver. (jos/jpnn)


NEW YORK - Ancaman lockout alias mogok yang dilontarkan para pemain ternyata tak terlalu merisaukan manajemen NBA. Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News