Jokowi Lakukan Perbincangan Rahasia dengan Presiden Tiongkok

Diundang Hadiri Acara APEC

Jokowi Lakukan Perbincangan Rahasia dengan Presiden Tiongkok
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, usai menjalankan Salat Jumat di Mesjid Baiturrahman, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di awal pemerintahannya, Presiden RI Joko Widodo berusaha terus menjalin hubungan baik dengan pemimpin negara lain. Salah satunya dengan negara Tiongkok. 

Hari ini (Jumat, 24/10), Presiden menelepon Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping sekaligus untuk menyapanya. Komunikasi via telepon ini dilakukan di ruang kerjanya, kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (24/10). 

Hanya kamera televisi dan juru foto yang boleh mengabadikan komunikasi yang berlangsung tak begitu lama tersebut. itu. Saat menelepon, Presiden didampingi pejabat Kementerian Luar Negeri, Kepala Protokoler Istana Negara dan dua orang ajudan.

Ketika Presiden baru mengawali pembicaraannya, awak media massa diminta untuk keluar ruangan tersebut karena perbincangan dengan Presiden bersifat rahasia.

Menurut Kepala Protokoler Istana, Ahmad Rusdi dalam perbincangan itu, Xi Jinping mengucapkan selamat atas tuntasnya pengambilan sumpah Jokowi sebagai Presiden RI.

"Beliau (Xi Jinping) juga mengajak Presiden untuk hadir dalam acara APEC," tutur Rudi. 

Namun, belum diketahui apakah Presiden akan memenuhi undangan tersebut nantinya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Di awal pemerintahannya, Presiden RI Joko Widodo berusaha terus menjalin hubungan baik dengan pemimpin negara lain. Salah satunya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News