Beri Kemudahan Kombatan Masuk TNI

Beri Kemudahan Kombatan Masuk TNI
Ilustrasi. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

LANGKAH para mantan kombatan dan keluarganya di Aceh masuk TNI terbuka. Apalagi pihak TNI telah memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengabdi kepada NKRI. Bahkan, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah bupati di wilayahnya. 

''Tetapi, para mantan kombatan yang ingin masuk TNI juga harus memenuhi syarat mendasar seperti sehat jasmani dan rohani. Sebab, mereka tidak mungkin diterima menjadi prajurit jika kondisi kesehatannya buruk. Saya sudah minta sama bupati agar mereka yang ingin jadi prajurit dilatih lebih dulu sebelum dites,'' jelasnya kepada wartawan setelah membuka lahan kedelai seluas 40 hektare di Gampong Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, kemarin (23/10). 

Selain itu, dia meminta kelompok sipil bersenjata Nurdin bin Ismail Amat alias Din Minimi di Aceh Timur untuk segera menyerahkan diri kepada pihak berwajib. Tujuannya, agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat Aceh yang dinilai semakin kondusif. 

''Din Minimi jangan takut menyerah. Proses hukum yang nantinya dijalani di kepolisian berjalan seperti biasa. Seterusnya, mereka akan dibina dengan baik di lembaga pemasyarakatan (LP). Sebab, LP merupakan tempat menggodok pelaku kejahatan agar nanti bisa kembali ke masyarakat dengan baik,'' ungkapnya. (nir/mas/JPNN)

LANGKAH para mantan kombatan dan keluarganya di Aceh masuk TNI terbuka. Apalagi pihak TNI telah memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengabdi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News