Ini Curhatan Putri Jokowi di Twitter Setelah Gagal CPNS

Ini Curhatan Putri Jokowi di Twitter Setelah Gagal CPNS
Presiden Joko Widodo dan putrinya Kahiyang Ayu. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Anak Jokowi, Kahiyang Ayu diketahui mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Solo belum lama ini. Tidak lolos, gadis lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu menulis curhat di Twitter. Apa yang ia keluhkan?

Seperti diwartakan sebelumnya, Kahiyang pada Kamis (23/10) kemarin ikuti tes CPNS yang bertempat di Gedung Barkorwil II Solo. Putri mantan Wali Kota Solo itu bernomor peserta 337205600491005. Kahiyang masuk urutan 105 dalam tes sesi ketiga untuk formasi Pemeriksa Pertama.

Kahiyang total meraih 300 poin dengan rincian 50 poin untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 95 poin untuk Tes Intelegensi Umum (TIU), dan poin tinggi diraih Kahiyang di Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan 155 poin.

Dengan hasil demikian, Kahiyang otomatis gagal lulus dalam seleksi CPNS yang ia ikuti. Namanya kemudian jadi sorotan publik sebab yang bersangkutan berposisi sebagai anak presiden. Risih oleh pemberitaan media, di Twitter, lewat akun @Ayangkahiyang ia berkeluh kesah.

“Lulus ujian=kkn, nggak lulus ujian=bego,” tulis Kahiyang.

Setelah menulis kicauan tersebut, sejumlah reply pun masuk. Sejumlah teman-teman Kahiyang menyemangati dan ingatkan yang bersangkutan jika kini ia bukan orang biasa lagi. Jadi anak presiden akan jadi pusat perhatian publik.

“@Ayangkahiyang kak ayaaang semangat! god will be with you always,” tulis @pingkywingky.

Sepertinya Kahiyang sadar apa yang terjadi. Ia menerima segala masukan dari teman-temannya di jagat maya. Yang bersangkutan kemudian berkicau menanggapi segala saran yang masuk.

JAKARTA - Anak Jokowi, Kahiyang Ayu diketahui mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Solo belum lama ini. Tidak lolos, gadis lulusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News