Ingin Pimpin Golkar, Airlangga Garap Dukungan Jatim

Ingin Pimpin Golkar, Airlangga Garap Dukungan Jatim
Ingin Pimpin Golkar, Airlangga Garap Dukungan Jatim

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda Golkar, Airlangga Hartarto terus berupaya menggalang dukungan demi memuluskannya menuju kursi ketua umum di partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu. Setelah sebelumnya menggalang dukungan di Jawa Tengah dan Jawa Barat, rencananya pada akhir pekan ini Airlangga akan menggelar pertemuan dengan 38 Ketua DPD II Golkar se-Jawa Timur di Surabaya.

“Kita adakan silaturahmi dengan para Ketua DPD di Jatim. Sudah fixed ada 38 Ketua DPD II Golkar Jatim akan hadir di acara itu,” kata Airlangga di gedung DPR RI, Selasa (28/10).

Anggota DPR RI itu mengaku tengah fokus menjaring dukungan dari  pengurus Golkar di Jawa. Khusus Jawa Timur, Airlangga melihat potensi besar untuk mendongkrak suara Golkar.

“Fokus Jawa dulu, karena basisnya kuat, baik dari sisi struktur maupun konstituen. Di Jawa Timur juga makin cair, bukan lagi solid jadi basis PKB. Kita yakin Golkar bisa mengelola itu,” tegasnya.

Meski demikian Airlangga juga tetap menjalin dukungan dari pengurus Golkar di luar Jawa. Misalnya, Jambi, Sumatera Barat, NTB, Maluku, Papua. “Sudah ada sekitar 200 Ketua DPD II Golkar. Kalau DPD I ya lebih sering bertemu di forum-forum terbatas atau forum resmi yang besar,” tandasnya.

Airlangga mengaku menangkap keinginan kuat dari kader Golkar di daerah agar partai pemenang Pemilu 2004 itu kembali jaya. Terlebih, tantangan Golkar semakin berat karena pada 2019 nanti pemilu legislatif dan pemilu presiden disatukan.

“Kawan-kawan ketua DPD mengharapkan Golkar ke depan mampu menjangkau masyarakat banyak. Mereka ingin Golkar lebih kuat dari hari ini,” tegasnya.

Bagaimana dengan izin dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie yang disebut-sebut juga akan maju lagi? Airlangga mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat izin dari politikus yang dikenal dengan panggilan Ical itu.

JAKARTA - Politikus muda Golkar, Airlangga Hartarto terus berupaya menggalang dukungan demi memuluskannya menuju kursi ketua umum di partai yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News